Alasan Utama Orang Memilih Kusen Dari Bahan Aluminium

Kusen yang terbuat dari bahan aluminium kini semakin dilirik banyak orang. Penggunaan bahan aluminium ini cocok untuk berbagai model rumah, klasik hingga modern. Semua tergantung dari konsep rumah yang diusung dan selera masing-masing orang. Alasan utama banyak orang yang mulai beralih ke kusen aluminium akan dijelaskan pada artikel berikut.

Jenis Kusen Aluminium

Anti Rayap

            Karena kusen aluminium merupakan jennies olahan dari unsur logam, maka sulit untuk dimakan rayap. Bahkan rayap tidak mungkin tertarik untuk menghabiskan kusen aluminium, tidak seperti kayu. Kusen yang terbuat dari bahan kayu lebih mudah rusak karena rayap bila tidak dilakukan perawatan yang tepat. Maka dari itu, kusen bahan kayu harus lebih mendapat perhatian agar tidak habis dimakan oleh rayap.

Tidak Mudah Berkarat

            Kelebihan aluminium yang sudah diketahui orang adalah tidak mudah berkarat atau korosi. Dengan kata lain kusen dari bahan aluminium ini bersifat anti karat. Maka dari itu, kusen ini cocok digunakan pada rumah dengan lingkungan yang memiliki kadar asam tinggi, seperti daerah pantai. Sifat anti karat yang sudah menjadi bawaan dari logam aluminium tidak mudah merusak kusen.

Kokoh Dan Kuat

            Meski terlihat sederhana, bahan aluminium cukup kuat dibuat sebagai kusen pintu dan jendela. Aluminium terkenal sebagai salah satu jenis unsur yang tidak lentur. Karena itu kusen aluminium sangat kokoh dan kuat. Tentunya dengan pemasangan yang presisi, kusen aluminium dapat dipadukan dengan kaca maupun papan kayu. Kusen tersebut dapat mencengkeram erat daun pintu atau jendela sehingga tidak mudah bergeser atau pecah. Kekuatan tersebut menyebabkan aluminium dapat dijadikan model pintu atau jendela dengan tinggi diatas rata-rata.

Mudah Dalam Perawatan

            Perawatan kusen dari aluminium tergolong cukup mudah. Sehingga pemilik rumah tidak mengeluarkan banyak biaya hanya untuk merawat kusen. Alat dan bahan untuk merawat kusen aluminium bahkan bisa ditemukan lingkungan sekitar. Saat mendapati pintu kotor karena debu, hanya perlu di lap dengan kain kering atau basah. Untuk kotoran yang membandel, bisa membubuhkan sedikit sabun pada lap basah. Segera kusen aluminium akan bersih kembali. pengecatan ulang pun hanya perlu dilakukan bila warna telah pudar atau terlihat tanda korosi.

Tahan Terhadap Cuaca

            Pemilihan kusen aluminium untuk rumah bisa menjadi ide yang tepat. Aluminium cukup tahan terhadap segala kondisi cuaca. Bahkan saat di cuaca ekstrem sekalipun, kusen berbahan aluminium tidak rusak. Cahaya matahari yang panas tidak akan merubah bentuk kusen aluminium. Bahkan saat diterpa hujan terus-menerus, kusen ini tidak terpengaruh. Maka dari itu, kusen dari aluminium sesuai digunakan rumah di Indonesia yang terkenal sebagai negara iklim tropis.

Warna yang Tahan Lama

            Seiring dengan berjalannya waktu, ketertarikan orang-orang terhadap kusen aluminium menyebabkan produsen berusaha menghadirkan produk yang lebih bervariasi. Bukan hanya dari model, kusen dari bahan aluminium ini telah tersedia dalam berbagai warna pilihan. Warna yang bisa ditemui di pasaran, antara lain silver, cokelat dan hitam. Proses pewarnaan yang baik dan memenuhi standar, membuat tampilan kusen aluminium lebih menarik dan cocok digunakan pada segala jenis konsep. Selain itu, warna aluminium juga tidak cepat pudar. Tentu ini menjadikan kusen yang dipasang dapat bertahan lama.

            Ada banyak alasan orang mulai beralih pada kusen berbahan aluminium. Harga yang murah juga menjadi pertimbangan tersendiri. Meski begitu, jangan sampai salah memilih kusen yang berkualitas. Silakan kunjungi https://www.kontraktoraluminium.net untuk tahu cara beli kusen aluminium untuk mengetahui informasi seputar kusen aluminium.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.